Kamis, 31 Januari 2013

Drag Bike Senayan, Super FFA Kelas Utama, Matik Yang Ke Thailand

Drag Bike Senayan, Super FFA Kelas Utama, Matik Yang Ke Thailand



ManiakMotor - Berbeda dengan event drag bike mana pun, TDR Comet YSS Drag Bike (TCYDB) punya aliran sendiri. Yang pasti bukan aliran hitam dan metal, tetap aliran kebut-kebutan resmi dengan motor drag bike. Juara di TDR akan diangkut dengan pesawat ke Thailand, sedang di event lain diangkut dengan rakit ke rumah masing-masing. Itu bedanya, brosist.  Hehehe...
Di event lain puncak balapanya adalah Super Free For All (FFA). Sedang di TCYDB yang digelar Sabtu malam atau malam Minggu 15 Desember 2012 ini, lebih condong ke matik?  “Sebetulnya tidak begitu, tetap  Super FFA adalah kelas puncaknya. Hanya yang berhak ke Thailand juara di Matik s/d 155, Matik s/d 200 dan Matik FFA,”  jelas Benny Rachmawan, selaku pengawas penyelenggara TCYDB. Kamsudnya, eh, maksudnya dia yang mengawasi promotor TCYDB dan semua antek-antek event.
Pemenang matik-matik itu pasti diberi paspor dan dibeliin tiket rakit, eh, pesawat  ke Thailand. Itu namanya sembari balap juga melancong, yah, hitung-hitung bisa ke luar negeri brosist. Lumayan degan drag bike bisa mengintip negeri Siam. Terutama lagi bisa belajar cara bawa pedrag Thailand bersama teknologinya.
Joki-joki pilihan Indonesia ini akan ikut bertarung dngan joki Thailand di kelas Super FFA, tetapi menggunakan  matik. “Untuk joki yang di sponsori TDR akan memakai motor dari tim TDR, Bila joki tersebut tidak di sponsori TDR dan berhak berangkan, harus bawa motor sendiri,” jelas Utomo dari tim Tomo Speed Shop (TSS) yang belum pernah naik rakit ke Thailand, dia naik pesawat.
Makanya, agar joki tidak kagok sampai Thailand, regulasi di TYCB memakai aturan negara tersebut. Bobot misalnya untuk Matik FFA minimum 95 kg, sementara 155 dan 200 cc sama dengan di Indonesia, minimum 100 kg.  “Rangka juga harus standar (rangka besi) jika turun 155 dan 200 cc. Kalau di FFA rangkanya bebas (titanium bisa),” jelas Tomo

 http://maniakmotor.com/index.php/sport/dragbike/1716-drag-bike-senayan-super-ffa-kelas-utama-matik-yang-ke-thailand



0 komentar:

Poskan Komentar